Cara Flash Oppo A37 Tanpa PC/Laptop 100% Work Tested

Cara Flash Oppo A37 Tanpa PC 100% Work Tested ~ Oppo merupakan ponsel yang bisa dibilang pendatang baru, namun kiprahnya tidak bisa dianggap enteng.

Semenjak kemunculannya, banyak pengguna smartphone di Indonesia berbondong-bondong beralih ke handphone oppo.

Tidak heran memang, selain harganya yang rata-rata relatif murah, namun dilengkapi dengan fitur yang wah dan performance yang luar biasa.

Terlepas dari harga yang murah dan performance yang lumayan, yang paling diminati dari ponsel oppo adalah kameranya yang beresolusi di atas-rata-rata smartphone yang beredar di pasaran.

Memang oppo menyasar pengguna smartphone yang doyan selfi, tidak heran memang di jaman milenial ini, handphone dengan kamera yang bagus sangat dicari.

Termasuk oppo a37, namun sebagaimana smartphone pada umumnya tidak terlepas dari masalah, terlebih jika sudah lama digunakan.

Masalah tersebut bisa muncul apabila sering digunakan, ya tentu saja. Masalah-masalah yang muncul biasanya yang standar seperti lupa pola, lupa password atau lupa pin.

Tidak hanya itu, bahkan masalah yang serius seperti bootloop, softbrick memang lazim muncul pada smartphone android, khususnya oppo a37.

Lalu bagaimana untuk mengatasai masalah tersebut? Di bawah ini diakalin coba bahas cara flash oppo a37 tanpa pc atau laptop secara ringkas.

Namun sebelum ke tahap flashing oppo a37, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan, seperti di bawah ini.

Hal-hal yang Perlu di Perhatikan Sebelum flash Oppo A37


  • Pastikan kamu membackup data yang kamu anggap penting terlebih dahulu sebelum flash oppo a37 kamu.
  • Charge batre hp oppo a37 kamu minimal 50% untuk menjaga-jaga agar hp oppo a37 kamu tidak mati mendadak ketika proses flashing berjalan.

Persiapan Flashing Oppo A37


  • Seperti yang telah dijelaskan di atas, pastikan batre oppo a37 kamu minimal 50%.
  • Download firmware Oppo A37.
  • Simpan hasil download firmware oppo a37 ke SD Card.

Cara Flashing Oppo A37 via SD Card


Proses flashing oppo a37 bisa di bilang gampang-gampang susah, gampang bagi yang sudah berpengalaman dan susah bagi yang awam, hmm tentu saja.

  1. Download dan Simpan Firmware di SD Card

    Tahap pertama adalah kamu harus mendownload terlebih dahulu firmware oppo a37 dan setelah selesai download kemudian simpan filenya di SD Card.

  2. Matikan Handphone

    Matikan handphone kamu untuk tahap masuk ke recovery mode.

  3. Masuk Recovery Mode

    Setelah handphone oppo a37 kamu dimatikan, kemudian tekan dan tahan Tombol Power + Volume Bawah sampai masuk ke recovery mode.

  4. Pilih Menu Install from Storage Device

    Setelah masuk ke recovery mode, pilih menu “install from storage device”.
    recovery mode oppo a37

  5. Pilih menu from SD Card

    Selanjutnya pilih menu “from SD Card”.

    recovery mode oppo a37 menu sd card

  6. Cari file firmware di SD Card

    Setelah pilih menu “from SD Card” maka kamu akan di arahkan ke direktori SD Card, kemudian cari file firmware yang telah kamu download di SD Card.
    pilih file firmware oppo a37

  7. Proses Flasing

    Setelah klik file firmware akan muncul pesan konfirmasi untuk proses flashing, klik “Yes”. Maka hp oppo a37 kamu akan mulai memproses flashing.

    Tunggu hingga proses flashing selesai, jangan dimatikan dan jangan di operasikan, sampai proses flashing selesai dengan sempurna.

  8. Selesai

    Setelah proses flashing selesai, pilih reboot untuk restart hp oppo a37 kamu, dan akan masuk ke pengaturan awal seperti kamu membeli handphone baru.

Penutup


Demikian cara flashing oppo a37 untuk kamu yang mempunyai masalah seperti yang diakalin.com sebutkan di atas. Semoga bermanfaat dan berhasil. 🙂

loading...