Cara Flash Vivo V11 / Pro Tanpa PC / dari SD Card Work 100% Tested

Cara Flash Vivo V11 Full Work 100% Tested ~ Flash vivo v11 tanpa pc atau dari sd card dapat dilakukan ketika hp vivo mengalami masalah seperti lupa password, lupa pola, softbrick atau bootloop.

Masalah tersebut biasanya terjadi pada handphone-handphone berbasis android, masalah-masalah tersebut muncul karena berbagai macam alasan, diantaranya:

  • Usia handphone yang sudah udzur
  • Pemakaian yang tidak teratur
  • Kegagalan instalasi
  • Kegagalan saat booting

Namun jika kamu mengalami masalah tersebut jangan khawatir, kamu bisa ikuti tutorial ini untuk ngeflash atau flashing ulang hp vivo v11 kamu jika terjadi masalah dan mentok di logo.

Persiapan Sebelum Flash Vivo V11


Sebelum memulai flashing, ada beberapa hal persiapan yang harus kamu lakukan, diantaranya.

Cara Flashing Vivo V11 dari SD Card


Setelah semua persiapan di atas selesai, saatnya kamu mulai memflashing hp vivo v11 kamu, ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Matikan HP

    Tahap pertama untuk proses flashing adalah matikan hp, jika sudah benar-benar mati, kemudian tekan dan tahan tombol “Volume Atas + Powerhingga muncul logo vivo, kemudian lepaskan.

  2. Masuk Recovery Mode (Pilih “Wipe Data”)

    Setelah tahap pertama, selanjutnya akan masuk ke recovery mode. Pada recovery mode ini ada beberapa menu, pilih “Wipe Data” kemudian tekan tombol “Power” untuk konfirmasi.

    wipe-data-vivo

  3. Flash file Firmware Vivo V11

    Setelah proses wipe data selesai, tahap selanjutnya adalah flashing file firmware vivo v11. Masih di recovery menu, pilih “Install Update” > pilih “SD Card” kemudian cari firmware vivo v11 yang telah kamu download dan dipindahkan ke SD Card.

    pilih-firm-ware-vivo-y71

  4. Proses Flashing

    Setelah memilih file firmware vivo v11, maka secara otomatis system akan memulai proses flashing, tunggu hingga proses flashing selesai dan jangan mengotak-atik hp apalagi mematikan hp, karena akan menyebabkan kegagalan sistem.

  5. Done

    Setelah proses flashing selesai, maka akan masuk lagi ke recovery menu, pilih “Reboot to System” tunggu beberapa saat dan hp akan masuk ke pengaturan awal seperti hp baru.

Baca Juga :   Cara Flash ROM Fastboot Semua Model Xiaomi

Penutup


Demikian cara flashing handphone vivo v11, semoga membantu dan hp kamu bisa dipergunakan kembali. Salam 🙂