Cara Flash Vivo V15 / V15 Pro Tanpa PC (via SD Card) Work 100% #Tested

Cara Flash Vivo V15 / Pro Tanpa PC (via SD Card) Work 100% ~ Flash Vivo V15 ataupun yang Pro merupakan ponsel terbaru vivo seri V dimana pada lounching yang pertama seri ini dimulai dengan seri V5s.

Vivo merupakan vendor handphone android asal Tiongkok, dikutip dari wikipedia, vivo electronics tidak hanya memproduksi handphone tetapi juga memproduksi barang eletronik lainnya.

Di tengah bermunculannya vendor-vendor hp berbasis android, vivo munvul dengan wajah baru hp android, dimana setiap handphone vivo dibekali dengan spesifikasi yang bisa dibilang mumpuni di kelasnya.

Selain spesifikasi yang mumpuni, untuk ukuran harga pabrikan asal tiongkok ini mengeluarkan harga untuk ponsel vivonya relatif murah dengan spesifikasi yang lumayan.

Namun ditengah hingar bingarnya android, tentu tidak luput dari berbagai masalah seperti hp android merk yang lainnya.

Masalah terebut bisa karena kelalaian pengguna, maupun kerusakan karena lama pemakaian juga.

Masalah-maslah ini biasanya adalah lupa pola, lupa password, lupa pin, softbrick, bootloop atau mentok di logo dan masalah lainnya.

Jika hp vivo v15 kamu megalami masalah di atas, kamu bisa memflash ulang hp vivo v15 kamu untuk jalan terakhir, jika segala upaya telah dilakukan dan hasilnya masih nihil.

Sebelum memulai flashing hp vivo v15 ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Hal yang Perlu di Perhatikan Sebelum Flash Vivo V15

Cara Flashing Vivo V15 / V15 Pro

Jika sudah melakukan persiapan-persiapan di atas, selanjutnya adalah tahapan flashing.

  1. Matikan HP

    Matikan hp kamu, kemudian nyalakan dengan cara menekan tombol kombinasi “Volume Atas + Power”, tekan dan tahan sampai muncul logo vivo, kemudian lepaskan untuk masuk ke recovery menu.

  2. Recovery Menu (Wipe data)

    Setelah masuk ke recovery menu, pilih menu “Wipe Data” kemudian konfifrmasi dengan menekan tombol “Power”.

    wipe-data-vivo

  3. Recovery Menu (Install Update)

    Setelah wipe data selesai akan masuk lagi ke menu, kemudian pilih menu “Install Update” -> pilih SD Card, kemudian cari file firmware yang telah di download dan di pindahkan ke SD Card sebelumnya. Sesaat setelah memilih file firmware, sistem akan otomatis memflashing hp vivo v15 kamu. Tunggu sampai selesai.

    pilih-sd-card

  4. Recovery menu (reboot to system)

    Setelah proses flashing selesai dan berhasil, kemudian pilih menu “reboot to system“, maka hp akan merestart dan masuk ke pengaturan awal.

  5. Selesai

    Sampai tahap ini kamu sudah berhasil flashing vivo v15 / pro dari sd card.

Penutup

Demikian cara untuk memflashing ulang hp vivo v15 atau v15 pro, semoga tutorial ini bermanfaat dan semoga berhasil. Salam 🙂